Total Pageviews

Tuesday, January 17, 2012

BUTUH BIBIT GURAMI UNGGUL??

Saya bersama dengan suami membudidayakan bibit gurami di rumah yang kami pelihara dalam kolam-kolam bak. Kami menyediakan benih unggul tiga strain gurami unggulan (Bastar, Soang, dan Bluesafir) dalam berbagai ukuran. Benih gurami kami diambil dari bibit terseleksi dan induk yang sudah divaksinasi. 

Permasalahan budidaya gurami adalah ketahanan benih pada penyakit dan kecepatan tumbuh. Tak jarang benih gurami dalam jumlah besar tiba-tiba mati dalam waktu singkat. Atau, pertumbuhan gurami tidak seperti yang diharapkan.Benih kuntet, kecepatan tumbuh tidak bersamaan, atau bahkan pertumbuhan gurami berhenti pada bobot yang jauh dari optimal.

Kami berusaha mendapatkan benih gurami yang mampu mengatasi permasalahan tersebut. Kami membudidayakan gurami dari induk-induk yang sudah terseleksi, teruji, dan juga tervaksinasi. Dari induk pilihan tersebut kami dapatkan telur-telur gurami yang sanggup menetas hingga 99,5 % (teruji). dan dari telur yang menetas tersebut kamu seleksi dalam tiap tahapan ukuran (22, 23, 34, 35, 53, 54, dst).

Benih-benih tersebut kemudian kami klasifikasi dalam 3 kelas. 
Gurami Raja Utama. 
Gurami dengan pertumbuhan terbaik, mencapai ukuran 3-4 dalam waktu kurang dari 45 hari. Demikian seterusnya dalam setiap tingkatan ukuran. 

Gurami Raja I 
Gurami dengan petumbuhan mencapai ukuran 3-4 dalam waktu kurang dari 45 sampai 60 hari. Demikian seterusnya dalam setiap tingkatan ukuran.

Gurami Raja II. 
Gurami dengan tingkat pertumbuhan mencapaui ukuran 3-4 dalam waktu 60-75 hari. Demikian seterusnya dalam setiap tingkatan ukuran.
Induk Unggulan

Apabila Anda berminat memesan bibit gurami, bisa kirim post komentar di blog ini.

1 comment:

  1. Pak.. mau pesan gurame raja utama ukuran 3-4 jari di harga berapa? Berapa order minimum utk kirim ke daerah Bogor?

    ReplyDelete